Kenali 5 Penyakit Smartphone

Kenali 5 Penyakit Smartphone
Smartphone jika diterjemahkan kedalam bahasa indonesia adalah hape pintar, hape pintar yang membuat pengguna bodoh, Smartphone membuat penggunanya bodoh karena Smartphone membuang buang waktu apalah arti " waktu adalah uang " jika kita membuang waktu dengan sia sia, Hape pintar juga bisa membuat penggunanya pintar jika dipakai dengan hal hal yang positif.

Jika dilihat dari keunggulan dan kekurangan kita tidak bisa menilai mana yang lebih banyak manfaatnya dan mana yang lebih sedikit manfaatnya, tetapi kita lihat sisi negatif menggunakan Smartphone.

Smartphone bisa menimbulkan beberapa penyakit, penyakit ? hah, ya benar penyakit yang tidak secara langsung tetapi berakibat fatal pada masa yang akan datang.


5 Penyakit Smartphone

1. Tidak Fokus
Tidak fokus mengerjakan hal lain dikarenakan penasaran dengan hape, tidak fokus akan berakibat tidak tenang sehingga membuat pikiran kacau. 66% dari orang yang kencanduan smartphone mengalami NOMOPHOBIA.

2. Mata Minus
Sudah pasti tetapi tidak untuk beberapa orang biasanya terjadi karena jika mennggunakan Hape pada keadaan kepala menunduk atau pada cahaya gelap, akan membuat otot mata lelah dan rusak.

3. Sakit punggung
Terlalu lama menunduk karena bermain hape akan membuat sakit tulang dan otot leher, jadi hindarkan menunduk terlalu lama.

4. Insomnia

Cahaya dari layar hape mengangu fungsi otak sehingga mengakibatkan otak aktif dalam keadaan setengah sadar.

5. Penyakit Buang Buang waktu
memainkan hape tidak jelas hanya menghabiskan waktu produktif anda, tetapi jika digunakan postif seperti mengaji di hape dll.

Gunakanlah Hape anda dengan pintar jangan sampai anda yang digunakan oleh hape anda tetap jaga kesehatan anda karena terlalu banyak menggunakan hape akan menimbulkan penyakit, penyakit yang bisa mengagalkan cita cita anda, Ingat masih ada dunia nyata jangan jadikan Hape menjadi dunia anda yang sebenarnya.

Postingan terkait:

Belum ada tanggapan untuk "Kenali 5 Penyakit Smartphone"

Posting Komentar